Wednesday, April 11, 2018

Pengertian Iklan Billboard

Iklan luar ruang adalah cara beranggaran rendah dan efektif dalam mengiklankan produk perusahaan. Di antara seluruh metode, iklan billboard adalah metode yang paling mirip, yang telah terbukti menjadi strategi penjualan terbaik dalam beberapa waktu terakhir. Hampir 5,6 miliar dolar dihabiskan untuk iklan billboard saja, pada tahun 2006, sebagaimana dianalisis oleh Asosiasi Iklan Luar Ruangan Amerika.

Exodusadvertising.com Contoh Iklan Billboard

Iklan billboard adalah taruhan terbaik dalam iklan luar ruang dan tidak terlalu mahal. Dan dengan jumlah eksposur, produk mendapat uang sangat berharga. Dalam beberapa tahun terakhir beberapa faktor telah memicu iklan billboard dan efektivitas biaya menjadi salah satu alasan utama.

Salah satu alasannya adalah jika sebuah iklan ditempatkan di surat kabar lokal atau saluran televisi, iklan tersebut hanya dikenali selama tiga puluh detik dan ketika iklan yang sama ditempatkan di papan reklame, iklan tersebut akan diperhatikan sepanjang hari, selama berbulan-bulan. Ribuan orang melihat billboard setiap hari dalam perjalanan ke pekerjaan atau rumah, tidak hilang dalam halaman seperti iklan yang ditempatkan di surat kabar atau majalah.

 Ada pengiriman pesan yang sering dan berkelanjutan. Tidak ada metode periklanan lain yang dapat menarik perhatian orang-orang seperti iklan billboard. Ini menciptakan kesadaran merek dan pengenalan nama yang kuat.

Salah satu alasan di balik biaya rendah adalah teknologi. Pada tahun-tahun awal billboard dilukis tangan karena biaya tenaga kerja yang tinggi. Sekarang, pengiklan mendesain dan mencetak iklan mereka di papan poster besar atau papan vinil oleh printer yang dibantu komputer, yang sangat hemat biaya.

Kreativitas dapat dicapai ke tingkat tertinggi, dengan mudah dan lebih sedikit uang. Iklan yang lebih cerah, berwarna, kreatif, semakin menarik perhatian. Dengan kemajuan teknologi, dibutuhkan waktu yang sangat sedikit untuk merancang billboard dengan kemungkinan tak terbatas.

Sebelum menempatkan iklan papan reklame di area tertentu, sebaiknya dilakukan penelitian tentang minat orang-orang di dalam dan di sekitar area tersebut. Seperti jika pengiklan ingin memposting iklan billboard di jalan raya, dia dapat memilih iklan di motel, kantin, atau pom bensin. Bergantung pada daerah, pelanggan potensial tertentu harus ditargetkan.

Biayanya benar-benar masuk akal. Ini bervariasi dari $ 1.000 hingga $ 3.000 per bulan. Sepuluh iklan akan berharga sekitar $ 30.000. Mungkin terlihat seperti jumlah yang besar, tetapi biayanya hampir sama jika menempatkan iklan satu halaman penuh di surat kabar hanya untuk satu hari.

Dan jika keefektifan dipertimbangkan untuk kedua metode, iklan surat kabar bahkan tidak setengah seefektif iklan billboard. Ketika sebuah iklan ditempatkan di surat kabar atau di majalah, pelanggan harus menjangkau untuk melihat iklan, tetapi ketika sebuah iklan ditempatkan di papan reklame, itu seperti menjangkau pelanggan.

Dengan demikian, iklan Billboard berdampak tinggi pada orang-orang dan merupakan metode iklan yang hemat biaya. Keuntungan yang disebutkan di atas adalah beberapa dari banyak keuntungan dari iklan billboard. Dan itulah alasan mengapa semua jenis perusahaan dan bisnis memilih untuk menggunakan iklan billboard.

Dari menempatkan papan iklan di bioskop multipleks, jalan raya, bandara, dan bahkan menempelkannya di mobil, semua jenis produk dapat diiklankan ke semua jenis audiens. Dan efektivitasnya tidak pernah bisa diremehkan.

Sekian artikel yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan terimakasih.

Previous Post
Next Post